6 Fashion Item yang Wajib Dimiliki Oleh Wanita Berhijab

Sebagai seorang wanita muslim, memakai hijab sudah menjadi suatu kewajiban dalam Islam. Namun, menggunakan hijab juga bukan berarti Anda tidak bisa tampil gaya dan fashionable. Dengan banyaknya model hijab printing dan hijab terbaru yang kini tersedia di pasaran, mix and match tampilan hijab terasa lebih menyenangkan.

Pilihan Fashion Item untuk Wanita Berhijab

Untuk semakin mempercantik tampilan hijab Anda, rasanya Anda perlu memiliki beberapa fashion item berikut.

Outer

Outer tampaknya menjadi satu fashion item yang wajib dimiliki bagi para wanita berhijab. Anda bisa memilih mengenakan outer yang sesuai dengan gaya Anda, misalnya rompi, vest, atau long cardigan. Outer akan mudah untuk Anda padu padankan dengan baju-baju Anda yang lain dan bisa menciptakan beberapa gaya yang berbeda dan simple untuk digunakan dalam berbagai kesempatan.

Celana culottes

Bagi wanita berhijab, pemilihan celana tentu menjadi hal yang perlu diperhatikan agar bisa tampil gaya namun juga tetap terlihat sopan dan nyaman. Maka, celana berpotongan lebar seperti culottes haruslah menjadi fashion item yang wajib dimiliki oleh para wanita berhijab. Celana culottes juga mudah dipadu-padankan dengan berbagai macam atasan dan bisa digunakan di berbagai kesempatan, baik formal maupun casual.

Manset

Terkadang Anda ingin mengenakan atasan atau blouse yang sangat cocok dengan gaya Anda namun blouse tersebut tidak menutupi hingga pergelangan tangan atau berlengan pendek. Untuk mensiasati hal semacam ini, para wanita berhijab perlu memiliki manset agar bisa tetap mengenakan atasan atau blouse berlengan pendek yang mereka sukai.

Manset juga bisa membuat baju-baju lama berlengan pendek yang Anda miliki sebelum Anda mengenakan hijab bisa kembali digunakan dengan style baru yang dipadu padankan dengan hijab Anda.

Outfit berwarna monokrom

Outfit-outfit berwarna monokrom seperti hitam atau putih memang menjadi fashion item yang tidak pernah terlihat kuno sampai kapanpun. Outfit-outfit berwarna monokrom juga menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh wanita berhijab, sebab warna-warna netral ini akan mudah dan cocok untuk dipadu padankan dengan berbagai model dan motif hijab.

Anda bisa memadu padankan outfit-outfit warna monokrom yang Anda miliki dengan berbagai motif dan model hijab printing serta hijab terbaru yang saat ini sedang menjadi tren.

Inner ninja berwarna

Inner atau juga dikenal dengan ciput merupakan salah satu item yang cukup penting bagi para wanita berhijab. Inner berfungsi untuk menjaga tampilan hijab tetap rapi dan mencegah rambut terlihat keluar. Namun selain untuk membuat rambut tetap rapi, inner yang banyak dijumpai di pasaran seperti inner ninja juga bisa membuat tampilan hijab Anda semakin stylish.

Cobalah untuk memadu padankan warna inner ninja dengan warna hijab yang Anda gunakan. Tampilan warna inner ninja ini bisa membuat gaya hijabmu semakin seru dan tidak membosankan dibanding hanya menggunakan inner dengan warna netral.

Headpiece & anting hijab

Dua aksesoris ini juga penting untuk dimiliki para wanita berhijab. Headpiece atau hiasan kepala akan menjadi fashion item yang Anda butuhkan ketika ingin tampil dengan gaya hijab yang berbeda.

Headpiece juga bisa Anda gunakan saat hendak pergi ke pesta atau acara formal lainnya. Begitu pula dengan item anting hijab yang belakangan ini sedang menjadi tren. Mengenakan anting hijab bisa membuat tampilan Anda semakin manis dan feminim. Itulah beberapa fashion item yang bisa Anda padu padankan dengan beragam model hijab printing dan  hijab terbaru untuk membuat tampilan hijab Anda semakin gaya dan fashionable.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *