Smartphone Not Charging

halo sobat logitekno seperti yang kita mengerti kalau kehidupan di zaman milenial ini, orang tidak dapat meninggalkan yang namanya ponsel pintar. Ponsel pintar apalagi dapat menaklukkan segalanya apalagi hingga kurang ingat dengan orang orang disekitarnya.

Dengan kerutinan itu membuat kita merasa bimbang bila ponsel pintar yang kita memiliki hadapi suatu kehancuran, serta rasanya hari- hari hendak terasa menjengkelkan bila itu terjalin.

berdasarkan dari sumber logitekno Banyak dari kita yang cuma selaku konsumen ponsel pintar tetapi serupa sekali tidak ketahui apa- apa bila ponsel pintar yang kita gunakan hadapi permasalahan.

Buat itu kita disini hendak mangulas hal kehancuran yang dapat dikatakan nyaris seluruh pengunan ponsel pintar tentu sempat mendapatinya.

Kehancuran itu semacam ponsel pintar tidak dapat dihidupkan meski telah di charging, tidak terdapat penanda charging serupa sekali, port charging terasa longgar serta pengecasan kerap putus nyambung.

Banyak aspek yang jadi pemicu konektor ponsel pintar tidak dapat dicharge.

Semacam charger yang cacat dapat terjalin pada kabel nya ataupun adaptornya, baterai yang telah tidak dapat di gunakan ataupun telah drop, serta yang dapat dibilanng sangat akut merupakan IC charger yang cacat, sebab bila perihal itu yang terjalin. Kemuangkinan kamu tidak hendak bisa menanganinya sendiri serta wajib membawanya ke service center ponsel pintar itu.

Apa yang menimbulkan kehancuran itu terjadi

Kehancuran itu terjalin dapat disebabkan, kerap gonta ubah charger yang tidak ori, ponsel pintar kerap terguling, ponsel pintar memerah memeras terserang curahan air, metode mencopot pasang charger dengan agresif, serta pula pengecasan yang tidak begitu juga mestinya( di charging dikala sedang melaksanakan kegiatan dengan smartphonenya semacam main permainan dan lain- lain)

Buat mengenali gimana bila kehancuran itu terjalin selanjutnya kita sampaikan metode penindakan masing masing kehancuran yang terjalin.

a. Kehancuran pada Charger ataupun Kabel Charger

Yang awal wajib dicoba bila kehancuran itu terjalin merupakan check Charger, cobalah ubah terlebih dulu dengan charger yang lain, apakah dapat hidup ataupun tidak, bila dapat dihidupkan nyata telah kalau kehancuran terdapat pada bagian charger nya( dapat saja kehancuran antara kepala charger ataupun kabel charger terdapat yang putus).

Perihal lain yang dapat dicoba bila kita ingin check charger pula dapat dengan metode colokan charger kita ke ponsel pintar yang lain, apakah dapat memuat ponsel pintar itu ataupun tidak bila tidak, pula menghasilkan gejala charger itu cacat.

Segeralah ubah bagian yang cacat itu.

b. Konektor Longgar ataupun bergoyang

simaklah konektor charger yang terdapat pada ponsel pintar, lihat apakah terjalin kelongaran pada konektornya, perihal ini bisa diindikasikan dengan metode jika charge HP wajib ditekan, ataupun digerak2an kabel USB nya biar dapat nge- charge, alhasil arus listrik jadi putus nyambung.

Perihal ini menghasilkan lambat- laun kabel itu longgar serta arus listrik tidak masuk.

Apalagi dapat terjalin dikala kita charge HP satu malam, tetapi dikala diamati pada pagi hari Batere sedang kosong. port longgar dapat terjalin sebab banyak perihal, dapat disebabkan kita kerap mengenakan charger bukan buat ponsel pintar itu atau asal gunakan charger, sangat kerap bebas pasang charger, serta ponsel pintar kerap terguling.

Hingga dari itu buat dini kita hendak berupaya sesuatu pemecahan, ialah dengan metode mengubah sesuatu bagian pada kabel charger yang berkaitan langsung dengan port ponsel pintar itu.

Metode ini tidak sedemikian itu susah serta cuma berbekal alat jarum jahit, ataupun suatu pakis kecil, dapat pula obeng yang ujungnya amat kecil.

Triknya:

Maanfaatkan jarum, kawat ataupun barang tajam yang mulanya aku sebutkan

taruh jarum di bagian lubang depan hubungan pada akhir micro usb yang langsung bersinggungan dengan smartphone

unkit bagian itu hingga sebagian derajat

kalau sedang kurang naik, ungkit lagi hingga cukup bengkok

serta jalani pula perihal itu pada hubungan yang sebelahnya

Mudah- mudahan bila perihal ini dicoba kabel charger hendak wajar kembali. Memanglah perihal ini tidak 100% efisien, tetapi minimun dapat memanjangkan hidup si kabel USB.

c. Konektor Karatan

Port karatan, jalani kir kepada port charger Android kamu, apakah terdapat kotoran yang melekat ataupun telah karatan. Sebab bila karatnya telah akut hendak mengusik arus listrik yang masuk.

Perihal ini dapat terjalin pula bila bagian port kerasukan air, bisa jadi dikala kita tidak siuman lagi minum es ataupun apa tidak terencana airnya netes ke port charger ponsel pintar.

Bilas konektor dengan cara teratur, alhasil konektor kamu bebas dari abu ataupun kotoran yang melekat, metode membersihkannya juga cuku gampang, lumayan memakai larutan pembersih.

d. Konektor Patah ataupun cacat parah

Buat kehancuran pula dapat disebabkan kita kerap lepas pasang charger dengan cara agresif, buat kehancuran satu ini ingin tidak ingin kita memanglah wajib menganti port konektornya.

Selanjutnya ini merupakan metode mengubah konektor charger ponsel pintar yang cacat:

Materi- materi:

Konektor yang berperan atau baru

Obeng

Heater atau Patri Uap

Serta alat- alat lainya buat membuka casing hp kamu serta pemasangan bautnya.

Langkah- langkah mengubah konektor charger Hp yang cacat:

Lepaskan baut casing Android kamu serta buka casing nya serta pisahkan PCB board nya.

Cari bagian keypad serta camera materi. kala telah bertemu lepaskan keduanya.

Lihat kembali apakah sedang terdapat perangkat keras yang sensitif sedang dalam kondisi terpasang, bila telah tidak terdapat kamu dapat membebaskan konektor chargernya.

Sediakan patri uap dengan temperatur 280 bagian.

Sediakan pinset ataupun perlengkapan buat mencukil lainya buat mengangkut bagian konektor sampai terlepas

Cari kain ataupun penghapus serta bilas kediaman PCB nya

Jalani pemasangan kembali konektor charger yang kita bebas dengan konektor yang baru

Ambil patri uap kembali serta jalani heater balik semacam yang kita jalani sebelumnya

Yakinkan seluruh pemasangan yang kita jalani apik serta telah cocok pada tempatnya supaya tidak terjalin ke error ataupun kehancuran pada ponsel pintar kita.

Gimana gampang bukan metode memasang serta melepasnya? Bila telah sukses berarti kamu sudah menjajaki langkah- langkah dengan betul. Serta bila belum sukses bisa jadi terdapat tahap yang terlewat

Dengan memakai metode ini pastinya kamu dapat membenahi ponsel pintar kamu dalam durasi yang lumayan pendek, sebab bila di membawa ke juru jasa ataupun jasa center belum pasti 1 hari jadi serta biayanya yang tentu mahal disebabkan terus menjadi ponsel pintar yang kamu punya mahal terus menjadi mahal pula bagian yang dipakai.

e. Kehancuran pada Baterai

Ponsel pintar yang tidak dapat di charging pula dapat diakibatkan permasalahan baterai yang telah tidak dapat menampung energi ataupun drop.

Penanda baterai memanglah jadi fitur yang amat berguna untuk kita buat membenarkan berapa energi yang tertinggal. Tetapi, penanda ini dapat pula salah. Bila penanda ini error, permasalahan yang sering terjalin merupakan baterai tidak sempat menggapai 100% dikala di- charging. Ataupun, baterai jadi gampang drop sementara itu belum lama di- charge.

Buat menanggulangi perihal ini kita dapat melaksanakan kalibrasi pada baterainya.

Metode kalibrasi baterai selaku selanjutnya:

Janganlah charge ponsel pintar serta perkenankan baterainya habis hingga ia mati sendiri.

Nyalakan serta perkenankan ponsel pintar kalian mati sendiri lagi.

Charge ponsel pintar dalam kondisi mati hingga penanda membuktikan tingkat 100%.

Cabut charger.

Nyalakan ponsel pintar serta amati apakah penanda sedang membuktikan nilai 100%. Apabila belum, charge kembali hp dalam kondisi ON sampai menggapai 100%.

Cabut charger serta restart smartphone- mu. Ulangi nilai no 5 kesekian kali sampai penanda menggapai nilai 100%.

Bila perihal ini tidak dapat menanganinya, satu satuya metode buat menanganinya merupakan dengan metode menganti baterai cocok dengan smarphone yang kamu memiliki.

f. Kehancuran Pada Sofware Smartphonenya

Kadangkala kadangkala terjalin bag pada aplikasi yang terpasang pada ponsel pintar kita, serta itu dapat menimbulkan error pada artikulasi baterai serta pula apalagi tidak menditeksi sistem pengecasannya.

Oleh karenanya kita bisa menanggulangi perihal itu dengan pembaharuan sofware

Buat ponsel pintar, tentu memperoleh fitur aplikasi pembaharuan. Pembaharuan aplikasi terkini pada Android dapat mengoptimasi jalannya OS pada Android kalian. Pada aplikasi terkini umumnya industri kreator hp kalian mencocokkan teknologi terkini semacam Power Saving buat daya tahan baterai hp kalian.

Dapat pula kita melaksanakan Downgrade buat menanganinya,

Sering- kali, upgrade aplikasi pula dapat menimbulkan permasalahan charging semacam baterai abur ataupun slow charging. Bila kalian hadapi permasalahan semacam ini sehabis melaksanakan upgrade hingga hendaknya kalian downgrade kembali sistem software- mu. Tidak hanya itu, upgrade pula dapat membenarkan bermacam bug pemicu permasalahan charging. Umumnya dampak semacam ini hendak terasa pada dikala upgrade sistem Android itu sendiri. Sedangkan upgrade aplikasi tidak hendak membuktikan perbandingan yang penting.