Resep Donat Gula Buatan Sendiri

Harga tepung beras ketan bola deliBerapa kali Anda datang ke toko roti dan tidak dapat menemukan donat gula? Agar hal itu tidak terjadi lagi pada Anda, berikut ini kami paparkan cara membuat Donat Gula Homemade yang digoreng dan dengan sentuhan yang sempurna agar empuk dan lembut.

Penting untuk diperhatikan bahwa saat menyiapkan donat buatan sendiri, Anda harus membiarkan adonan beristirahat agar saat dipotong tidak menyusut.

Diulas oleh Tim Editorial Kiwilimón

Bahan-bahan

Pengukuran

12 Porsi

Pilih semua bahan

4 cangkir tepung

10 gram ragi kering

3/4 cangkir susu sapi

3/4 cangkir gula

1/2 sendok teh garam

3 telur

1/4 cangkir mentega

tepung terigu secukupnya, untuk olesan

minyak secukupnya, untuk menggoreng

secukupnya gula pasir untuk taburan

Persiapan

Dalam mangkuk, campur tepung, ragi, susu, gula, garam, telur dan uleni sampai konsistensi yang baik tersisa. Tambahkan mentega dan lanjutkan menguleni selama 15 menit lagi atau sampai halus.

Letakkan adonan di wadah yang sudah diolesi mentega dan tutup dengan kain lembab. Biarkan istirahat selama 1 jam.

Mereka harus dengan sedikit pemisahan satu sama lain, untuk menghindari lengket saat pemeriksaan.

Penting untuk melumasi sumbernya, dengan cara ini kita menghindari adonan tetap menempel dan biaya untuk mengeluarkannya nanti.

Pilihan lain adalah menaburkan tepung atau menggunakan kertas dapur atau “kertas perkamen”.

Tutup sumbernya dan biarkan selama sekitar 30 menit.

Tidak perlu menggandakan atau memfermentasi terlalu banyak, itu adalah istirahat untuk adonan dan hanya fermentasi singkat untuk menghasilkan gas di dalam adonan dan kemudian naik saat menggoreng.

Di atas permukaan yang sudah ditaburi tepung, olesi adonan dengan rolling pin selebar 1 cm dan diamkan di atas meja selama 10 menit sebelum dipotong.

Dalam panci di atas api sedang, panaskan minyak dan dengan bantuan tongkat, goreng donat di kedua sisi. Saat sudah berwarna cokelat keemasan, angkat dan tiriskan di atas kertas penyerap untuk menghilangkan lemak berlebih. Taburi dengan gula dan nikmati.