Cara Mengatasi Ponsel tidak bisa di charge setelah Kecebur Air

halo sobat tekno advisor Tidak ada yang sangat mendongkolkan serta buat bete disaat handphone kesayangan kerasukan air, tidak tahu itu HP habis kehujanan, kecuci kala menggenangi basuhan pakaian ataupun apalagi tidak terencana terguling pas di air. Apalagi yang lebih membuat gusar kala sehabis terserang air walaupun sedang dapat menyala nyatanya tidak dapat dicoba pengisian energi ataupun charging, pasti buat repot bukan?

seyogyanya owner handphone wajib berlega hati sebab sehabis terserang air sang HP tidak mati keseluruhan serta sedang dapat menyala dengan wajar walaupun terdapat satu dilema yang belum teratasi ialah kala tidak dapat dicoba charging kala energi HP telah nyaris habis. Apa yang walaupun dicoba tanpa wajib tergesa- gesa ke juru service?

berdasarkan dari sumber tekno advisor Butuh dikenal kalau banyak terjalin kekeliruan penindakan kala handphone terkini saja terserang air serta mungkin besar air masuk hingga ke dalam bagian bagian HP. Salah satu kekeliruan parah yang berdampak mati total- nya handphone ialah tidak segeranya mencopot baterai ataupun memadamkan handphone serta cuma mempertimbangkan menjemur bagian luar handphone.

Tetapi adakalanya mencopot baterai pula bukan masalah yang gampang kala HP terkini kecebur air apabila memakai jenis baterai berjenis Non- removable, dimana baterai diikat berpadu di dalam handphone serta tidak gampang dilepas melainkan wajib memecahkan handphone dengan dorongan obeng spesial yang tidak seluruh owner handphone memilikinya. Serba salah bukan?

Disini admin tidak hendak mangulas dengan cara perinci mengenai gimana menanggulangi HP dengan baterai Non removable yang terena air tetapi cuma fokus pada poin penting ialah metode menanggulangi handphone tidak dapat di charge sehabis kerasukan air.

Menanggulangi Handphone tidak dapat diisi Daya

Sebagian tahap yang dapat dicoba saat sebelum menyudahi buat bawa ke tempat jasa kala HP kesayangan tidak dapat diisi energi dapat kamu jalani dengan sebagian antrean semacam di dasar ini.

1. Coba sanggam perlengkapan charge, yakinkan ampere lebih besar dari yang kamu memiliki ataupun paling tidak serupa benar, bia tidak dapat memuat energi, lanjut ke checking no dua

2. Silahkan buka cassing bagian balik serta lepas baterai sebagian detik lamanya sehabis itu pasang lagi serta coba colokkan perlengkapan charge tanpa menghidupkan handphone terlebih dulu. Apabila tidak terdapat ciri di layar handphone melaksanakan pengisian energi, silahkan lanjutkan pengecekan langkah ketiga

3. Coba hembus sebagian kali lobang charge, sering- kali air sedang tertinggal di dalam port charging handphone sebab awal kali yang terdampak air ketika handphone masuk ke dalam air merupakan lobang port energi dan lobang earphone. Jika memiliki hair dryer ataupun kompresor angin silahkan semprotkan ke bagian lubang supaya air kilat menguap. Sehabis itu silahkan coba lagi melaksanakan charging, apabila tidak menanggulangi permasalahan lanjut ke pengecekan no empat

4. Yakinkan baterai tidak terdampak air tadinya, apabila memanglah baterai pula terserang air terdapat mungkin IC di baterai terjalin konsleting, cobalah mencari baterai pinjaman dari sahabat yang semacam dengan jenis handphone kamu ataupun apabila tidak membolehkan silahkan lihat situasi baterai dengan memakai perlengkapan charge portable ataupun kerap diucap Desktop charge. Apabila dengan desktop nyatanya baterai dapat terisi berarti situasi baterai sedang wajar.

5. Buat troubleshooting berikutnya merupakan berupaya melaksanakan reset handphone supaya sistem kembali segar, dapat jadi sistem yang tidak dapat menddeteksi terdapatnya arus masuk. coba jalani factory reset ataupun apabila kamu dapat melaksanakan flashing silahkan flash saja buat membenarkan sistem tidka bermasalah.

6. Buat tahap terakhir apabila antrean metode diatas tidak dapat menanggulangi handphone yang tidak dapat di charge sebab terserang air pastinya wajib membawanya ke tempat service, dimana mungkin besar terdapat bagian bagian rute port pengisian yang cacat.

Semooga beberap panduan menanggulangi permasalahan handphone tidak dapat diisi energi sehabis terjebak air diatas dapat berguna buat pembaca KangEducation seluruh.