4 Alasan Pemberi Pinjaman Online Berinovasi Baru

Dalam dunia pinjaman online terdaftar ojk , diketahui jika secara langsung betapa sulitnya untuk tetap kompetitif di pasar yang terus berkembang. Biaya dana tetap tinggi dari pemberi pinjaman kelas atas dan margin menipis dari hari ke hari. Namun konsumen dan peminjam usaha kecil menuntut penjaminan yang lebih cepat dan kecepatan pendanaan yang lebih cepat, dan investor terus menuntut volume pinjaman triwulanan yang memecahkan rekor.

 

4 Alasan Pemberi Pinjaman Online Berinovasi Baru

  1. Tetap Mengutamakan Kemudahan Konsumen

Pemberi pinjaman point-of-sale (pemberi pinjaman yang menawarkan pinjaman di kasir toko) mulai mencari cara baru untuk menjangkau konsumen secara langsung dan di lebih dari satu lokasi. Secara alami, beberapa pemberi pinjaman bekerja untuk meluncurkan produk kartu karena alasan ini.Di ruang pinjaman usaha kecil, perusahaan ppinjaman online memutuskan untuk menawarkan produk kartu yang sebenarnya kepada peminjam mereka untuk menerima pencairan pinjaman.

 

Tidak hanya menempatkan perusahaan di benak pelanggan, tetapi juga secara harfiah di dompet mereka. Ketika peminjam mulai menganggap Kabbage sebagai sumber pinjaman mereka untuk melakukan pembelian, mereka lebih sering beralih ke merek tersebut untuk kebutuhan pembiayaan. Bahkan, pemanfaatan telah meningkat tajam dengan peminjam yang telah memilih untuk menerima kartu.

 

  1. Berbicara dalam Bahasa Target Mitra Perusahaan Besar

Untuk pemberi pinjaman point-of-sale, kuncinya adalah mengamankan dan mempertahankan pengecer sebanyak mungkin untuk melayani sebagai tenaga penjualan bagi pemberi pinjaman. Sementara banyak pemberi pinjaman memulai dengan pengecer lokal di halaman belakang mereka, sebagian besar bercita-cita untuk mendapatkan akun ritel.Ini mengubah permainan untuk pemberi pinjaman online dalam hal pendapatan tetapi disertai dengan persyaratan rumit dari pengecer.

 

Pengecer besar tidak terbiasa menerima dana dari pemberi pinjaman online terdaftar ojk, metode terdepan untuk memindahkan uang antara pemberi pinjaman, peminjam dan pedagang. Pengecer ini menuntut agar semua mitra memiliki kemampuan untuk membayar mereka secara real time dan melalui “rel” kartu kredit yang sama, atau metode pembayaran, karena mereka menerima semua dana lainnya.

 

  1. Penjaminan Penggunaan Dana

Ketika pemberi pinjaman memberikan pinjaman, mereka seringkali sangat terbatas dalam melihat bagaimana hasil pinjaman tersebut dibelanjakan. Bahkan dengan integrasi teknologi dengan rekening bank peminjam, pemberi pinjaman hanya dapat melihat arus kas masuk dan keluar dari rekening bank tersebut, namun data ini pun tidak dapat dikaitkan langsung dengan dana pinjaman yang disalurkan.

 

Hal ini membuat sulit untuk memastikan bahwa dana pinjaman digunakan untuk tujuan yang dimaksudkan.Untuk pemberi pinjaman usaha kecil, penggunaan dana merupakan titik data yang sangat penting dalam proses underwriting. Menawarkan pinjaman untuk inventaris, misalnya, risikonya jauh lebih rendah daripada menawarkan pembiayaan untuk pemasaran, karena inventaris dapat dijual, jika perlu, dan ditukarkan dengan nilai kepada pemberi pinjaman.

 

Oleh karena itu, banyak pemberi pinjaman tidak bersedia menawarkan pembiayaan untuk penggunaan tertentu. Sayangnya, banyak peminjam telah mempelajari hal ini, dengan mengajukan beberapa pinjaman, dan bahkan kadang-kadang dilatih oleh broker untuk berbohong tentang penggunaan dana, mengetahui bahwa pemberi pinjaman tidak ada yang lebih bijaksana.

 

Pemberi pinjaman usaha kecil kini mulai menggunakan produk kartu untuk memahami pengeluaran yang tepat yang terkait dengan pinjaman mereka. Ini membantu pemberi pinjaman menentukan apakah peminjam adalah profil risiko yang akurat untuk pinjaman di masa depan, dan melakukannya dengan cara yang peminjam tidak dapat “memalsukan angka”.

 

  1. Bagi Hasil

Pada akhirnya, pemberi pinjaman online mencari cara paling menarik untuk memperlancar kurva pertumbuhan pendapatan mereka tetapi tidak dapat melakukannya dengan mengorbankan peminjam mereka. Ini membatasi pemberi pinjaman untuk mendapatkan landasan yang berarti tanpa menemukan biaya dana yang lebih rendah atau menemukan lebih banyak pelanggan (baik melalui produk baru atau metode akuisisi pelanggan baru).

 

Kartu dengan cepat memasuki rencana bisnis pemberi pinjaman karena aliran pendapatan baru yang mereka hasilkan untuk pemberi pinjaman. Dengan menawarkan kartu kepada peminjam, pemberi pinjaman sekarang dapat berbagi secara bergantian. Ini dapat menghasilkan pendapatan tambahan bagi pemberi pinjaman, dan dalam permainan di mana setiap poin dasar diperhitungkan, mereka memperhatikan.

 

Kesimpulan

Dengan lanskap persaingan yang padat dalam pinjaman online seperti di pinjaman online terdaftar ojk, ditambah dengan kebutuhan pemberi pinjaman untuk tumbuh dengan cepat, inovasi dalam metode pengiriman mendapatkan landasan yang berarti. Pinjaman online terdaftar ojk kini menjadi bagian dari solusi.