Tips Membeli Jam Tangan Casio Agar Terasa Nyaman Dipakai

Saat ini, jam tangan bukan lagi sebuah kebutuhan, akan tetapi sudah menjadi sebuah bagian dari gaya hidup atau lifestyle seseorang. Pasalnya, banyak orang membeli jam tangan untuk dikoleksi. Jam tangan yang dikenakan juga akan berpengaruh terhadap penampilan secara keseluruhan, Oleh karena itu, sebaiknya bila Anda ingin membeli jam maka pilih jam tangan yang sesuai dengan rutinitas keseharian Anda. Penting untuk diperhatikan bahwa sebuah jam tangan tidak cocok untuk semua tangan. Maka sebaiknya memperhatikan terlebih dahulu keadaan fisik pergelangan Anda. Sehingga sebelum membeli Anda perlu tahu cara memilih jam tangan yang tepat untuk pergelangan tangan Anda.

Jam yag Anda beli seharusnya terasa nyaman di pergelangan tangan dan pas kencangannya agar tidak bergeser namun juga cukup memberikan kelonggaran agar tidak membekas pada kulit. Lalu, ada hal lain yang perlu dipertimbangkan dan diperhatikan, yaitu ukuran huruf, lebar tali, dan desain. Di pasaran sudah ribuan model jam tangan yang bias Anda pilih, dan juga ribuan merek. Casio Indonesia salah satunya, merek yang sudah terkenal bahkan saat kita kecil dulu.

Mengukur Pergelangan Tangan

Sebelum menemukan jam tangan yang tepat dan pas untuk pergelangan tangan Anda, pertama-tama ketahui terlebih dahulu ukuran pergelangan tangan Anda. Apakah pergelangan tangan Anda termasuk dalam kategori tipis, ramping, sedang atau tebal/besar. Kriteria tersebut akan dapat memilih jam tangan yang terlihat pas dan sesuai untuk Anda. Mengetahui ukuran pergelangan tangan sangat membantu apabila Anda ingin berbelanja jam tangan secara online, sehingga akan dapat jam tangan yang pas tanpa harus mencobanya.

Nah, sekarang bagaimana mengukur pergelangan tangan? Maka Anda bias gunakan pita atau setrip kertas. Lalu lingkari di sekitar lengan Anda. Jika pergelangan tangan Anda 14-16 cm, maka termasuk dalam kategori tipis, jika 16-17cm termasuk tangan yang ramping, 17cm-18cm merupakan pergelangan tangan sedang dan 18cm ke atas termasuk pergelangan tangan yang tebal/besar.

Diameter Jam Tangan

Diameter case suatu jam tangan merupakan pertimbangan penting saat membeli. Secara umum, diameter jam tangan berkisar 38mm – 46mm. Jam tangan dibawah ukuran tersbut cenderung tampak terlalu kecil, yang biasanya dipakai oleh kamum perempuan. Untuk menemukan ukuran yang sempurna, maka gunakan ukuran pergelangan tangan Anda. Jika pergelangan tangan Anda berdiameter antara 14cm – 18cm, makaa pilihlah jam tangan kecil atau sedang berdiameter 38mm, 40mm atau 42mm. Namun jika pergelangan tangan Anda 18cm ke atas, maka pilihlah jam tangan yang berdimater yang lebih besar, seperti berukuran 44-46mm.

Jam Tangan Sesuai Ukuran Pergelangan Tangan

Seperti halnya jas yang besar tidak cocok untuk badan yang kurus atau kecil. Begitu juga jam tangan, jam tangan berdiameter kecil tidak cocok untuk pergelangan tangan yang tebal bahkan besar. Maka perlu penyesuaian antara diameter pergelangan tangan dan diameter jam tangan itu sendiri.

Pergelangan Tangan Tipis/kecil

Seorang pria dengan pergelangan tangan yang kecil harus mempertimbangkan bagaimana sebuah jam akan cocok dan terlihat begitu maskulin saat dikenakan. Jam tangan berdiameter 38mm adalah ukuran yang aman bagi Anda yang memiliki tangan kecil. Namun pastikan ketebalan case jam tagan tidak lebih dari 7-8mm. Selain itu jam tangan kecil lebih baik memakai tali berbahan kulit, sehingga elegannya terlihat.

Pergelangan Sedang

Jika seseorang memiliki diameter pergelangan tangan sedang atau sering dibilang proporsional, maka akan banyak ukuran jam tangan yang sesuai dengan ukuran tangan Anda. Baiknya, Anda memakai case berdiameter sekitar 42mm. Namun, masih ada hal yang harus dipertimbangkan, yaitu strap atau tali. Strap logam atau pilihan Milan bias memberikan penampilan modis pada gaya Anda.

Pergelangan Tebal

Bagi Anda yang menyukai latihan berat, biasanya memiliki lengan dan pergelangan tangan yang tebal dan berotot. Sehingga Anda tidak bias bebas memakai apapun yang Anda sukai. Jika pergelangan Anda seperti itu, sebaiknya memilih case yang berdiameter 44-46mm. mempunyai pergelangan tangan yang besar bisa menjadi keuntungan, seperti memakai jam tangan klasik tua dengan chronograph yang bisa menambah stylist pada tampilan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *