Cara Pemasangan Fitting yang Tepat Agar Tidak Bocor

Instalasi air dari perhatian yang cukup ketika mengembangkan rumah serta pemasangan alat kelengkapan. Kegiatan ini adalah hal yang lumrah mengingat instalasi air merupakan salah satu aspek yang cukup penting.

Sumber: Merdeka [dot] com
Jika pemsangan tidak dilakukan dengan cara yang benar maka bukan tidak mungkin jika itu akan menimbulkan masalah seperti kerusakan atau kebocoran. Jika masalah terjadi maka sudah pasti akan mengganggu Anda di masa depan. Jika ada alat kelengkapan yang memiliki masalah bila memungkinkan rusak maka cepat memperbaikinya untuk tidak menciptakan masalah lain.
Instalasi tahap Fitting
Di sini kami akan memberikan tahapaan dalam pemasangan sambungan pipa sehingga Anda dapat memiliki saluran air yang kuat dan tahan lama dan tahan bocor. Simak tips di bawah ini:

  1. Siapkan alat
    Sebelum menginstal langkah pertama yang harus dilakukan adalah Mempersiapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan. Yang cukup sering peralatan yang diperlukan adalah amplas, pipa air PVC, fitting, lem pipa dan juga tidak dapat melewatkan kain bersih.
  2. Amplas
    Amplas dilakukan pada akhir pipa yang akan dihubungkan, hal ini dilakukan untuk menghilangkan kotoran pada bagian tersebut. Selain pengamplasan juga bertujuan untuk membuat akhir dari pompa menjadi lebih kasar dan kasar untuk dihubungkan. Tapi ingat jika pipa untuk dihubungkan adalah pipa kecil maka jangan terlalu lama di amplas.
  3. Bersihkan
    Setelah pengamplasan langkah berikutnya sebelum instalasi untuk melakukan pembersihan. Pastikan bahwa bagian pipa telah diampelas bersih dari sisa-sisa bekas debu pengamplasan. Membuat membersihkan menggunakan kain bersih ya.
  4. Lem
    Secara umum alat kelengkapan instalasi pipa PVC adalah dengan menggunakan lem, untuk itu, memilih lem berkualitas baik yang dapat menempel dengan sempurna. Untuk menghubungkan pipa kemudian memberikan lem pada kedua ujung pipa. Kemudian lem pipa kedua sambil memegang hak untuk terjebak dengan. Pastikan juga bahwa pipa koneksi dapat dilampirkan tegas untuk mencegah kebocoran.
    Bagaimana tidak cukup mudah langkah-langkah yang harus dilakukan dalam instalasi air? Langkah lain yang tidak boleh Anda lewatkan sebelum melakukan instalasi adalah bahan pilihan yang berkualitas baik. Seperti pada produk keluaran Rucika (https://www.rucika.co.id/produk/rucika/). Dengan menggunakan bahan berkualitas tentu dapat menjamin instalasi dapat bertahan hidup dalam jangka panjang dan aman untuk digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *