7 Alasan Ultra High Temperature Digunakan untuk Memproses Susu Kemasan

Jenis susu yang dikonsumsi sangat penting dalam memberikan manfaat kesehatan. Di antara jenis susu, susu yang terbaik adalah susu UHT (Ultra High Temperature). Keunggulan dalam susu UHT sering menjadi pilihan banyak orang. Promo Frisian Flag dapat menjadi alternatif Anda membeli susu UHT dengan penuh keuntungan. Berikut 7 alasan banyak produk susu menggunakan UHT sebagai pengemasan/

  • Menjaga Nutrisi

UHT adalah proses pemanasan tinggi dari suhu 135 sampai 140 derajat celcius. Proses pemanasan ini berjalan singkat antara 2 hingga 4 detik. Pemanasan susu dengan suhu tinggi tidak akan merusak nutrisi dan vitamin. Justru pemanasan tinggi berguna menjaga nutrisi dan vitamin tetap terjaga.

  • Membunuh Mikroorganisme Jahat

Dengan memanaskan susu secara singkat, banyak mikroorganisme patogen yang akan mati. Mikroorganisme tersebut dapat menimbulkan penyakit dan menjadikan susu cepat basi. Proses tersebut juga mampu membunuh spora yang menyebabkan jamur. Susu yang telah melalui UHT akan terjamin sehat dikonsumsi.

  • Menjaga Aroma dan Warna

Selain membunuh organisme jahat, UHT dapat meningkatkan mutu fisik susu. Warna dan aroma susu juga akan lebih terjaga. Jika aroma susu tetap segar, maka rasa susu juga akan sama. Lapisan yang kedap udara memungkinkan bakteri untuk tidak masuk. Hal tersebut dapat membantu susu menjaga kesegaran dalam waktu lama.

  • Lebih Awet

Susu yang menggunakan pengemasan UHT, mampu lama disimpan. Produk susu dapat bertahan hingga 10 bulan tanpa penurunan kualitas. Proses penyimpanan mampu menggunakan suhu ruang tanpa pendingin. Menggunakan kemasan aseptic yang memungkinkan bakteri dan kotoran tidak dapat masuk.

  • Lebih Sehat

Proses UHT memungkinkan susu kemasan jadi lebih sehat. Pada pengemasan tidak diperlukan bahan pengawet. Susu yang bebas pengawet akan memberikan manfaat tanpa merugikan konsumen. Proses tersebut juga memungkinkan dari kontaminasi bahan yang merusak kualitas gizi.

  • Susu Dapat Dikonsumsi Segala Usia

Kandungan gizi yang banyak membuat susu UHT hampir tidak mengandung bakteri jahat. Hal tersebut membuat susu UHT dapat dikonsumsi segala usia, dari anak-anak hingga dewasa. Kemasan praktis membuat anak-anak mudah untuk membawanya kemana saja. Membuat orang tua tidak khawatir karena tanpa bahan pengawet.

  • Aman untuk Ibu Hamil

Susu tersebut aman dikonsumsi bagi ibu yang sedang hamil. Susu UHT tetap aman dikonsumsi karena tidak mengandung bahan yang mengganggu janin. Susu tersebut dapat menambah asupan kalori agar gizi ibu hamil terjaga. Susu pasteurisasi aman karena tidak mengandung bakteri yang mengganggu sang bayi dan ibu. Bagi Anda ibu hamil bisa mendapatkan keuntungan susu UHT termasuk promo Frisian Flag.

Demikianlah alasan banyak yang menggunakan sistem UHT sebagai pengemasan susu. Mutu yang terbaik akan memberikan kepuasan terhadap konsumen. Bagi Anda yang ingin mendapatkan susu UHT dapat mengunjungi orami.co.id. Anda juga bisa mendapatkan promo Frisian Flag di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *